Dinas Pendidikan Malang Siap Tingkatkan Kualitas Mutu Layanan Pendidikan

Advertisemen
Malang, Advokasi dalam rangka meningkatkan mutu kualitas layanan sektor pendidikan koalisi CSO Malang Development Wach atau lebih dikenal dengan sebutan MADEWA melakukan advokasi reformasi birokrasi layanan publik pada sektor pendidikan. Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Ir. Budi Iswoyo, MM menerima rombongan MADEWA yang di pimpin oleh Program Manager Reformasi Birokasi Jawa Timur Rurid Rudianto, ST, Program Oficer Reformasi Birokrasi Wilayah Malang Adi Kisbul Wathon dan Badri Hamzah melakukan koordinasi dalam menyamakan visi dan persepsi bersama terkait peningkatan mutu dan layanan sektor pendidikan di kabupaten Malang.

Kepala dinas pendidikan kabupaten Malang atau biasa disapa Pak Bud, menyambut baik gagasan adanya reformasi birokrasi terutama dalam layanan sektor pendidikan. Rurid Rudianto selaku Program Manager Reformasi Birokrasi, menyampaikan bahwa program kegiatan ini bertujuan terutama untuk mengolah dan menjawab tantangan mutu pendidikan pada sisi layanan publik dalam mekanisme komplain atau keluhan warga.

Pada kesempatan tersebut Pak Bud meminta agar SMP Negeri 4 Kabupaten Malang sebagai sekolah pilot project program peningkatan mutu layanan pendidikan agar dijadikan sekolah percontohan yang dikemudian hari dapat dijadikan rujukan sekolah-sekolah lainnya di wilayah Malang. Program Officer Reformasi Birokrasi Wilayah Malang Adi Ksibul Wathon, menyambut baik usulan dari kepala dinas pendidikan tersebut sehingga diharapkan adanya mekanisme satu sekolah sebagai pilot project atau percontohan dalam mekanisme mengelola keluhan warga dengan harapan warga bersama pemerintah dapat berpartisipasi aktif dalam meningkatkan mutu layanan pendidikan, ujarnya.

Penulis: Masruri Mahali
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments