Workshop Strategic Planing Upaya Wujudkan Kualitas Mutu Layanan Publik di Kabupaten Malang

Advertisemen
Koalisi masyarakat sipil wilayah Malang Raya atau MaDeWa bersama dengan Partnership dalam Program Reformasi Birokrasi menyelenggarakan kegiatan Workshop Strategic Planing sebagai upaya mewujudkan pelayanan publik dasar sektor kesehatan dan pendidikan yang bermutu. Kegiatan dilaksnakan di Hotel Ibis selama dua hari tanggal 12 – 13 Agustus 2014.

Kegiatan tersebut dihadiri pihak pemerintah daerah dan masyarakat sipil sebagai pengguna layanan. Sesi pembuka diawali Paparan Output yang ingin dicapai pada kegiatan oleh Program Manager Reformasi Birokrasi Jawa Timur Rurid Rudianto. Strategic Planing ini nantinya akan dijadikan kerangka kerja bersama untuk meningkatkan mutu dan layanan publik sehingga tercapai reformasi birokrasi yang dengan melibatkan partisipasi masyarakat sipil.

Pada sesi pemaparan pengantar oleh ketua Madewa bapak Wazir Wicaksono dan bapak Eddy Suhartono dari Bappeda mewakili Bupati Malang sekaligus membuka acara kegiatan. Abah Wazir dalam pemaparannya mengurai arti pentingnya sebuah layanan publik yang berkualitas dan mudah diakses oleh semua masyarakat. Layanan publikyang baik adalah layanan yang mampu memberikan kemudahan akses bagi pengguna layanan dalam menggunakan layanan publik tersebut, pengelola layanan publik harus menjadi pelayan yang baik, dengan memiliki prinsip melayani maka layanan publik akan berjalan dengan harapan-harapan masyarakat, ujarnya.

Eddy Suhartono mewakili Pemerintah Kabupaten Malang menyampaikan apresiasi atas terselenggarnya kegiatan ini serta dapat menghasilkan kerangka kerja yang bisa segera diimplementasikan oleh penyelenggran layanan publik yang ada di pemerintah Kabupaten Malang sehingga semua lapisan masyarakat dapat menikmati layanan yang baik. Dalam kesempatan tersebut Kepala Bappeda mengharap agar program reformasi birokrasi  pemerintah kabupaten Malang berjalan dengan cepat serta sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

Penulis: MasruriMahali
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments